Mei 18, 2012

Untuk Sahabat

Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini. Yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.

Salah satu kutipan yang aku temukan dalam sebuah novel. -Refrain by Winna Efendi-
Dan aku sepenuhnya setuju dengan statement tersebut. Sebuah persahabatan bisa dimulai dengan awal yang berbeda-beda. Mungkin ada yang memulainya dengan sebuah kebetulan, sebuah senyuman, sebuah kecelakaan, atau bahkan tidak sedikit yang mengawali persahabatan mereka dengan sebuah permusuhan. Unik memang. Tapi awal pertemuan itulah yang akan menambah manis sebuah persahabatan.

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok, akan bertemu dengan siapa, bahkan akan disakiti oleh siapa. Kita tidak pernah tahu. Begitupun dengan sebuah persahabatan, kita tidak tahu  akan bertemu dengan siapa dan akhirnya besahabat, atau kita tidak tahu akan bermusuhan dengan sipa dan akhirnya bersahabat.

Tidak ada yang sempurna. Sama halnya dengan persahabatan. Kalau meminjam cerita dalam novel Confeito, seperti sekumpulan permen dalam toples. 
Permen yang memiliki warna berbeda-beda, seperti kita yang memiliki sifat yang berbeda-beda pula. Saling bergesekan dalam tempat yang sama, berbenturan, bersenggolan satu sama lain ketika toples tersebut digoyangkan. Tapi akhirnya bisa tenang lagi ketika dikembalikan ke meja datar.

Semua orang mempunyai cerita yang berbeda-beda tentang persahabatan mereka. Termasuk aku tentunya. 
Sebuah cerita yang banyak menggoreskan tintanya dalam kanvasku. Penuh warna, melebihi warna pelangi. Terang dan redup silih berganti. Memberikan air mata dan pastinya banyak tawa yang diukir.

Bagaimana pun kita memulainya, bagaimana pun kita menghadapinya, bagaimana pun kita melaluinya, yang aku tahu dulu, sekarang, dan esok aku tetap berusaha untuk mempertahankan persahabatan yang aku punya. Persahabatan yang hadir in my little journey.
Because friendship is the nicest things I can have.


This is for you. For the peoples around me. Whenever you are, always give me the supports.
Thank you !!
 

0 comments:


 

Blog Template by YummyLolly.com