Juli 21, 2015

I Have a lot of Doubt

Agak canggung untuk memulai menulis lagi. Entah kenapa waktu itu aku tiba-tiba berhenti menulis. Maksudku menulis bukan hanya menulis disini, tapi juga menulis di media lain. Beberapa tahun ke belakang tulisanku hanya berisi pelajaran dan mata kuliah di kampus. Aku mulai jarang menulis bebas  seperti ini. Padahal saat masih mengenakan seragam putih abu, aku diam-diam menulis cerpen. Entah karena jenuh atau apa, tiba-tiba aku tidak melanjutkannya.

Mungkin aku akan memulainya lagi sekarang? Ya, lebih baik dari pada tidak sama sekali, 
Dimulai dari seperti apa aku sekarang? Sekarang sudah jadi anak kuliah, baru semester tiga. Mainnya sekarang di kampus, tinggalnya sekarang lebih sering di Bandung.

Akhir-akhir ini, aku selalu penuh keragu-raguan. Biasanya ragu-ragu dalam mengambil tindakan. Entah karena aku yang terlalu berhati-hati dalam mengambil keputusan atau kah memang aku yang terlalu takut dalam mengambil keputusan. Di dalam hati manusia akan selalu ada dua sisi yang berlawanan. Yang satu adalah kubu 'Yes' dan yang lainnya adalah kubu 'No'. Begitu juga denganku. Salah satu bagian diriku ingin berpartisipasi, tapi yang lainnya mengatakan bahwa aku tidak seharusnya ikut. 
Aku adalah seorang yang memegang motto " You will never know if you never try " tapi entah kenapa akhir-akhir ini motto tersebut hanyalah seperti kata-kata belaka, it's easy to say and very hard to do.

Hari itu, aku ikut teman untuk apply salah satu kegiatan. Saat itu aku tidak berharap banyak, tapi tentu saja aku ingin lolos. Dan ternyata aku lolos. Tapi setelah itu, segudang rasa ragu-ragu mulai muncul. "Apa aku bisa mengemban amanah ini?" "Bagaimana kalau aku ga bisa?" "Aku terkang sulit untuk memulai pembicaraan, bagaimana kalau canggung?". Yah pikira-pikiran seperti itulah yang datang.

Ayo berpikir positif ! You can do anything if you want. Kamu lebih dari apa yang kamu pikirkan ! 

0 comments:


 

Blog Template by YummyLolly.com