Januari 15, 2014

Tired week because that project . . .

The same time like the last poem, 1.00 am, but different situation.

Dua minggu terakhir ini terasa sangat melelahkan. Deadline terus-menerus memburu, berkejaran. Saat menemukan celah untuk sekedar menghirup napas lebih dalam, lalu datang deadline lainnya. Benar-benar terasa menambah sempitnya ruang. Ditambah lagi dengan time manage yang sangat buruk. Mungkin jawaban paling tepatnya adalah manage waktu yang sangat-sangat kacau.

Oke. Jadi ceritanya bermula saat kelas kami -sebenarnya semua kelas 12 ipa- mendapat tugas untuk membuat sebuah film pendek. Kalau kalian berpikir ini pelajaran Seni Budaya -Teater- bukan, ini sama sekali bukan Seni Budaya. Tapi ini mata pelajaran Bahasa Inggris, bab narrative.
Narrative mungkin menjadi bab paling favorit ya, karena hampir disetiap salah satu semester dari dua semester terdapat bab tersebut.
Sama seperti tahun sebelumnya, tahun sekarang pun ada bab narrative. Bedanya, kalau tahun kemarin tugas narrative hanya praktik drama dan dilaksanakan di depan kelas, sekarang tugasnya berupa film pendek.

Oke, aku ga bisa akting dan sangat sebal dengan tugas praktik drama -_-
Makanya di tugas kali ini, aku langsung ambil alih jadi script writer dengan alasan terselubung yaitu bisa milih sendiri perannya. Dan tentu saja aku memilih peran paling simpel dan paling sedikit, ha3x. That's good idea for meee :D

Dan ternyata project yang satu ini tidak se-simple yang aku kira.
Salah satu hal yang menyebalkan dari kerja kelompok adalah penyesuaian waktu. Dan itulah salah satu hal yang menjadi kendala di kelompokku. Susah sekali ngatur waktuuuu.

Tugas ini telah diberikan berbulan-bulan yang lalu dan kalian pasti tahu, hampir semua kelompok ga langsung mengerjakan. Dibiarkan terbengkalai dan grasak-grusuk ketika deadline semakin dekat.

Semakin lama waktu yang diberikan, semakin lama pula dikerjakan. Aah sudahlah, yang penting film kelompokku audah selesai dan baru diputar tadi siang. Horeee.

Harus ada hal yang dibayar untuk mendapatkan hasil. Sama, saya juga :D
Diantaranya waktu dan tenaga, sure.
Dua minggu terakhir ini adalah hari yang melelahkan. Jam tidurku berubah menjadi jam 1 am. Dan puncaknya adalah kemarin, aku baru tidur jam 2 am. Pekerjaan malamku adalah mengedit.
Masuk kelas dengan keadaan setengah ngantuk jadi hal yang biasa. Dan kacaaaau.

Buuut, it's fun to do that. I'm happy with the result :))

0 comments:


 

Blog Template by YummyLolly.com